Dec 31, 2017

72 MOTOR DISERAHKAN UNTUK DUKUNG TUGAS PENDAMPING PROGRAM PKH DI PULAU NIAS



<br /> <div style="text-align: center;"><span style="color: blue; font-size: large;">72 MOTOR DISERAHKAN UNTUK DUKUNG TUGAS PENDAMPING PROGRAM PKH DI PULAU NIAS</span></div>





Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menyerahkan bantuan sepeda motor kepada 72 tenaga pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se Kepulauan Nias, bertempat di Kompleks Perkantoran Hiliweto Gido Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Jumat (29/12/2017). Pada kesempatan yang sama, Gubsu juga menyerahkan bantuan kendaraan operasional bagi 120 kepala desa terpencil se Kepulauan Nias.
Gubsu Tengku Erry menjelaskan bahwa bantuan kendaraan operasional tersebut diharapkan memperlancar tugas para pendamping dan koordinator program PKH di Kepulauan Nias. “Sehingga data para penerima manfaat di Kepulauan Nias ini bisa selalu terupdate,” ujarnya.
Seperti diketahui para pendamping Program PKH bertugas mendata secara terus menerus para penerima manfaat. Data tersebut selanjutnya dilaporkan kepada Dinas Sosial Provinsi dan secara online akan terupdate untuk data base Program PKH secara nasional di Kementerian Sosial.
Saat ini jumlah penerima manfaat di Sumut berkisar 400 ribu keluarga dengan jumlah tenaga pendamping berkisar 2.000 orang. Jumlah tenaga pendamping tersebut masih belum memadai dan sering kesulitan mengakses para penerima manfaat.
“Karenaya kami membantu dengan sepeda motor untuk kelancaran pelaksanaan tugas para pendaming Program Keluarga Harapan di Pulau Nias ini,” kata Gubsu Tengku Erry didampingi Kepala Dinas Sosial Rajali, S.Sos. Secara total tahun 2017 ini Pemprovsu mengalokasikan bantuan sebanyak 473 unit sepeda motor untuk para tenaga pendamping PKH se Sumut.
Bupati Nias Sokhiatulo Laoli menyampaikan terimakasih atas alokasi program kegiatan di Nias. Dia berharap perhatian tersebut dapat berkesinambungan bahkan meningkat di masa mendatang. “Harapan saya penerima bantuan hibah kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari. Dipelihara dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Nias,” imbuh Laoli.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Rajali menambahkan bahwa pada tahun 2017 Gubsu juga memberi bantuan kepada 5.931 orang potensi sumber kesejahteraan sosial yang terdiri dari unsur Tagana, Karang Taruna, pekerja sosial masyarakat, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, asistensi lanjut usia dan asistensi orang dengan kecacatan berat. Bantuan tersebut sebesar Rp 100 ribu per orang per bulan selama enam bulan yang diposkan melalui PAPBD 2017.
“Mereka ini telah membantu masyarakat di bidang kesejahteraan sosial karenanya kita memberikan bantuan ,” kata Rajali.

Pada penyerahan tersebut hadir Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Walikota Gunung Sitoli Ir.Lakhomizaro Zebua, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Kepala Dinas Pendidikan Arsyad Lubis, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP&KB) Ria Telambanua, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Aspan Sofian dan undangan lainnya.
Selain kepada para kepala desa, Gubsu dalam kesempatan yang sama juga menyerahkan bantuan 120 unit kendaraan operasional sepeda motor kepada kepala desa terpilih se kepulauan Nias. Masih dalam kesempatan yang sama, Gubernur menyerahkan Surat Keputusan kepada 2.120 guru tidak tetap se Kepulauan Nias.

No comments:

Post a Comment

Type your comment here

PERISAI BPJS KETENAGAKERJAAN

PERISAI BPJS KETENAGAKERJAAN Yang lain udh pada mendaftar karena peduli dgn masa depan..  KAMU?? iyaa KAMUU?? Kecil bayarnya...